AGEN POKER TERPERCAYA

Unggah Foto Bocah SD Makan Donat di Mal, Tech Blogger Ini Diserang Netizen!


Setelah kasus Awkarin yang dituduh mencuri artwork tanpa memberikan kredit kepada senimannya, jagat Twitter kembali dihebohkan oleh kasus netizen yang membagikan foto bocah SD sedang menikmati donat di sebuah restoran cepat saji.

Foto anak SD membeli donat di mal itu pertama kali diunggah oleh akun Twitter @irwancihuy. Dalam keterangannya, pria yang diketahui sebagai tech blogger itu menuliskan sebuah caption menohok yang memancing perdebatan di kalangan netizen.

"Anak SD jaman sekarang jajannya di J Co. Mereka pasti ga tau rasanya makan gorengan 5 bayar 2!!," tulis @irwancihuy.

Maksud hati ingin bercanda, ia justru mendapat kritikan tajam dari ratusan netizen. Sebagian di antara mereka mengkritik tindakan Irwan karena memotret bocah SD yang sedang menikmati donat tersebut secara diam-diam, lalu mengunggahnya di media sosial.

Seperti komentar bernuansa sarkas yang dilayangkan oleh alun Twitter @hiu_mentah.

"anak-anak: *lagi bermain sambil berbagi donat yang lezat, dan menikmatinya bersama-sama* orang dewasa: * mengambil foto mereka yang mungkin tanpa meminta izin terlebih dahulu * LiAt DeH kIdZ jAmAn NoW," tulisnya.

Ada juga yang mengomentari caption Irwan karena membandingkan anak SD jaman dulu dengan jaman now. Mereka menganggap hal tersebut tidak apple to apple, mengingat kini zaman terus berkembang.

"Lo mau jaman sekarang stuck di era lo sampe kapan? Dunia berkembang tapi otak lo kagak," tulis akun @POISHANUS.

"Kalau mereka bisa hidup lebih enak daripada kita dulu, itu hal yang bagus. Itu berarti kualitas hidup telah meningkat. Saya lihat anak-anak seperti mereka, bisa enjoy, saya senang," tulis akun @ArmondDeBeste.

"Kita ga pernah tau kalau-kalau ternyata anak-anak itu menahan diri buat ga jajan selama seminggu supaya bisa jajan JCo bareng. :))). Ih tapi jadi hoyong frozen yoghurt pake topping almond.. Ya Allah," tulis akun @belindch.

"1. Ngefoto orang (anak2 bahkan) tanpa konsen buat cuma jadi konten? 2. Nyindir dengan dalih bercandaan? 3. Waktu berubah. Bercandaan yang sifatnya ofensif udah ga lucu dan kalau ngerasa sulit buat bikin bercandaan di era sekarang, mungkin memang kamu ga lucu? 4. Your kids might hate you," tulis akun @novemberdad.

"Bapak emang hobi foto anak di bawah umur tanpa izin lalu fotonya disebarkan di sosmed? Sudah coba piara ikan air tawar atau karambol gitu mungkin pak, biar punya hobi yang lebih sehat?," tulis akun @unwrappedlolly.

Tidak ada komentar