AGEN POKER TERPERCAYA

Ayah Gantikan Anaknya yang Wisuda Meninggal Dunia, Netizen Banjir Air Mata


Kebahagiaan bagi orangtua ketika melihat anaknya bisa sukses, salah satunya adalah wisuda dari perguruan tinggi. Namun apa yang dialami ayah ini mungkin jadi kesedihan kita semua.

Ya, dia bangga karena anaknya berhasil menamatkan kuliah, tapi belum sampai diwisuda, sang anak mesti rela dipanggil sang Ilahi. Ya, calon wisuda itu dinyatakan meninggal dunia. Ayahnya yang kemudian menggantikan almarhumah wisuda.

Momen ini tentu membuat banjir air mata tamu yang hadir di ruang wisuda. Kejadian tersebut terjadi di STMIK Trigunadharma Medan, Sumatera Utara. Sang ayah yang tidak diketahui namanya itu hadir menggantikan anaknya, Choirunisa.

Kabar ini tersebar karena unggahan akun Twitter @hera13_. Dijelaskan dalam keterangan video, sang ayah sebelumnya tidak ingin hadiri acara wisuda tersebut. Namun, tiga hari setelah meninggalnya Choirunisa, si ayah mengganti keputusannya.

"Choirunisa, mahasiswi STMIK Trigunadharma Medan dinyatakan meninggal dunia pada 20 Oktober 2019 dan di 30 Oktober 2019, sang ayah Wakili wisudanya.

Bapak awalnya tidak mau hadir, tapi di malam ketiga almarhumah, teman-teman seperjuangan menyemangati si bapak agar mau hadir di acara wisuda almarhumah," tulis keterangan video yang dibagikan pada Kamis, 31 Oktober 2019.

Bisa dilihat di sana, si ayah masuk ke ruang wisuda dengan penuh haru. Dia tak mampu menutupi pipinya yang basah karena air mata. Ia berbahagia, meski hatinya merasa sedih karena anaknya tak ada di momen bahagia tersebut.

Si bapak masuk ke ruangan dan menuju altar wisuda diiringi lagu 'Titip Rindu Buat Ayah'. Saat lagu ini berkumandang dan si bapak berjalan maju ke depan podium wisuda, semua tamu yang hadir tampak mengharu biru. Tangis pecah saat si bapak benar-benar ada di atas podium.

Di sisi lain, layar wisuda pun menampilkan beberapa foto Choirunisa yang terlihat masih berjuang menyelesaikan skripsinya. Beberapa foto itu yang membuat teman-temannya pun tak kuat menahan haru.

Di atas panggumg, si ayah memeluk erat dosen Choirunisa. Ia tampak berterima kasih pada si dosen karena telah memberi ilmu yang bermanfaat buat anaknya. Si dosen pun terlihat memberi semangat dan kekuatan pada si bapak.

Video ini sudah ditonton 116 ribu netizen di Twitter. Terpantau juga di sana ada 10,1 ribu netizen yang menyukai video ini dan 5,5 ribu lainnya membagikan ulang. Komentar netizen pun kebanyakan haru biru. "Banyak banget bawangnya di sini :( yang tabah ya pak," kata @muhammadninoo.

So, apa yang dilakukan si ayah dengan menggantikan putrinya wisuda adalah aksi luar biasa yang tentu tak mudah dilakukan oleh orangtua yang sedang berduka. Semangat, pak. Choirunisa kini tenang bersama Sang Pencipta.

Tidak ada komentar